Tuesday, March 22, 2005

Selamat Jalan Teman

Teman…
Yah hari ini divisi di kantor saya berduka , salah satu teman meninggal dunia jam 11.00 pagi ini. Seorang teman yang selalu memberi contoh agar jangan pernah berhenti belajar. Insan yang tabah menghadapi penyakitnya dan tidaklah pernah sekalipun terdengar keluhan keluar dari mulutnya sekalipun menahan sakit. Di usia ke 35-nya saya rasa beliau sudah matang dalam menghadapi hidup, bahkan menghadapi saya yang penuh dengan “ledakan” pun selalu dengan kedewasaan. Niatnya sore ini saya akan berangkat untuk menjenguknya, tetapi Alloh punya rencana lain. Padahal kadang – kadang sikap keras kepala saya membuatnya geleng – geleng kepala, atau malah membuatnya sedikit kesal. Saat menatap jenazahnya, saya masih ingat saat lusa lalu kami masih saling berbicara tentang kerjaanya. Mungkin kata maaf saja yang belum terlontar dari saya, atau terima kasih telah membagi kematangan pola berpikirnya. Semoga dilapangkan jalan mu teman….


إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُوْنَ، اَللَّهُمَّ أُجُرْنِيْ فِيْ مُصِيْبَتِيْ وَأَخْلِفْ لِيْ خَيْرًا مِنْهَا

"Sesungguhnya kami milik Allah dan kepadaNya kami akan kembali (di hari Kiamat). Ya Allah! Berilah pahala kepadaku dan gantilah untukku dengan yang lebih baik (dari musibahku)."(HR. Muslim 2/632.)

1 comment:

Linda said...

Innalillahi wa inna illaihi rojiun
turut berduka cita