Monday, January 03, 2005

Tahun Baru.............Insya Alloh Jiwa Baru !!!

Alloh selalu punya rencana.........



Rencana....Tsunami ??? Logika yang pertama kali saya ambil adalah masya Alloh azabkah ini , peringatan , tanda kiamat, dan segudang pikiran yang naudzubillah negatif. Tapi sobat, waktu saya coba merenungi dan berfikir.. Ya Robb pantaskah saya suuzan kepadamu...mengingkari keinginanmu yang bersifat Iradat, yang mengenggam rahasia dan selalu dalam batasan " Tenang aja jek, gak mungkin kamu diberi ujian yang kamu gak mampu pikul". Masya Alloh sebagai hamba hina pun tiap tahun kita merayakan tahun baru masehi dengan gegap gempita , kemewahan, dan Alhamdulilah tahun ini Alloh menyadarkan kita tanpa perlu mengeluarkan undang - undang yang bikin 2 kubu di DPR ribut (eits...kok jadi politik) , atau larangan three in one nya Pak Sutiyoso..boleh dong nyindir. Damai sekali tahun baru kali ini, bayangkan setiap teman yang menelepon saya dan mengucapkan selamat selalu bilang kalau mereka hanya akan merayakan tahun baru di rumah atas dasar kemanusiaan dan solidaritas buat masyarakat Aceh. Tidak ada yang salah dengan perayaan toh manusia diberi hati yang merupakan sebuah kemewahan dari Alloh, tapi sobat harusnya terbesit sebuah pernyataan di hati itu jikalau saja sang penciptanya memintanya , merebutnya, mencabutnya siapkah kita merelakannya. Resolusi tahun baru..hei apa yang mau diresolusiin sobat sudahkah selesai apa yang di resolusiin tahun lalu ? sudahkah sempurna keinginan dan target kita itu ? Mungkin kalau saya ditanya apa resolusi tahun baru ini saya akan mengucap "Insya Alloh memperbaiki diri, belajar dan mencari Ash - Shiroot (Jalan)". Ya Alloh , bimbinglah kami ke jalanmu, beri jiwa kami kemampuan memperbaiki diri...Amin.

No comments: